Salurkan BLT DD Tiga Tahap, Kades Allu Tarowang Tegaskan: Penerima Jangan di Salah Gunakan!

PENJURU. ID | Jeneponto – Bantuan langsung tunai (BLT) ┬ámerupakan program jaring pengaman sosial untuk pemulihan ekonomi masyarakat yang terdampak akibat pandemi Covid-19.

Hari ini, Pemerintah desa allu tarowang kini menyalurkan bantuan langsung tunai tersebut kepada 160 warga penerima manfaat secara simbolis bertempat di Kantor Desa Allu Tarowang, Kecamatan Tarowang, Sabtu (14/05/2022)

Hadir menyaksikan, Kepala Desa Allu Tarowang, Mansur, SE bersama Pendamping Kecamatan dan Desa, Babinsa beserta Jajaran perangkat se- desa allu tarowang dan 160 warga penerima manfaat.

Kepala Desa Allu Tarowang Mansur, SE sebelum menyalurkan dirinya berkesempatan memberikan arahan kepada warga penerima tentang kriteria yang layak menerima, serta akan pemanfaatan dana bantuan tersebut.

“Program BLT ini ada kriteria yang layak dapat, seperti putus hubungan kerja(PHK) akibat pandemi Covid-19, kategori langsia dan miskin. “tutur Mansur kepada penerima

Dalam pemanfaatan BLT-DD bagi warga penerima, Mansur juga menegaskan agar penerima tidak menyalah gunakan bantuan ini sebagai mana BLT DD wajib digunakan dalam kebutuhan pokok.

“Jangan sekali-kali dana bantuan ini di belanjakan diluar dari pada kebutuhan pokok, seperti miras, rokok, dan beberapa lainnya yang dapat lebih menjerumuskan kita kepada krisis sosial ekonomi di tengah-tengah pandemi ini.” tegas Kades Altar

Pewarta: Mail

 

Pos terkait