RMI Hadirkan Motivator Nasional Dan Kapolres Tangsel Sebagai Pembicara Roadshow Sapa Santri Di Pondok Pesantren Madinatunnajah

  • Whatsapp

PENJURU.ID | TANGERANG SELATAN – ratusan santri menuhi auditorium pesantren Madinatunnajah Jombang. Mereka mengikuti kegiatan salah satu rangkaIan Hari Santri Nasional (HSN) 2021 yaitu sapa santri

Santri yang berasal dari berbagai daerah yang tercatat nyantri di pesantren Madinatunnajah dengan berbaju putih dan sarung antusias mengikuti acara sapa santri yang di adakan oleh Robithoh Ma’ahid Islamiyah (RMI PCNU) kota Tangerang Selatan

Irfan A. Selaku sekertaris panitia Menyampaikan kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan HSN 2021 yang diselenggarakan sejak tanggal 01 Oktober hingga puncak HSN nanti 22 Oktober, Sapa santri diantara agenda peringatan HSN yang bertujuan selain kami sowan ke para kiyai dan pimpinan pondok pesantren juga menyapa ribuan para santri yang ada di pesantren dilingkungan Tangsel. Rangkaian sapa santri ini kami desain dengan menghadirkan para tokoh inspirator yang berasal dari santri yang saat ini sudah berkecimpung di kancah nasional dan bahkan internasional dengan berbagai profesi, ada pengusaha, dokter, akademisi, birokrat, pengacara, motivator dll ini kami terjunkan untuk menyapa santri untuk mensetimulan akselerasi Mengawal dan mewujudkan cita-cita Mulya para santri untuk menghadapi Tantangan masa depan.

“HSN 2021 ini Tidak hanya rangkaian seremonial, namun juga digelar sejumlah kegiatan yang melibatkan santri dan para pihak termasuk pondok pesantren itu sendiri. Seperti webinar, pelatihan dan monitoring pesantren sehat, lomba pesantren sehat, lomba MQK, lomba MTQ, pidato, roadshow sapa santri, kirab HSN transmisi keilmuan NU, launching UMKM Fatayat, seminar perempuan dan teknologi, FGD Perpres no. 82/2021 tentang pendanaan pesantren, peresmian 5 titik NU care medical center, gema solawat santri, Khotmil Qur’an. Papar irfan

K.H. Abdullah Mas’ud ketua PCNU dalam sambutanya menyampaikan bahwa
Santri adalah elemen penting dalam pembangunan Tangerang Selatan dalam berbagai bidang termasuk dalam bidang hukum, dimulai dengan sudah banyak lulusan pesantren yang masuk di kepolisian melalui seleksi yang ketat dan santri sudah membuktikan itu, Kami mengajak para santri semua untuk bersama-sama membangun daerah kita tercinta ini sebagai bagian dari manifestasi hubbul wathan minal iman,”

Kiyai Agus pimpinan pesantren Madinatunnajah menyampaikan dalam sambutanya, atas nama pimpinsn pesantren menyampaikan banyak terimakasih kepada tim RMI PCNU yang telah merangkai berbagai kegiatan dalam peringatan HSN yang dilaksanakan di pesantren, termasuk hari ini santri kami bisa mengikuti acara yang luar biasa ada pak Kapolres yang menyampaikan inspirasi dan motivasi santri ada motivator yang berasal dari santri ust Naqoy sangat menginspirasi utk para santri, ini terobosan baru yang diinisiasi oleh RMI PCNU Tangsel berkolaborasi dengan Pesantren dengan kegiatan yang sangat bermanfaat.

Kiyai Agus berharap kolaborasi seperti ini harus terus terpupuk dan terbangun untuk kemaslahatan dan kemajuan pesantren, santri dan masyarakat pada umumnya.

“Kapolres Tangsel Dr. Iman Imanuddin menjelaskan dalam pemaparan materinya “Lulusan pesantren harus dibekali dengan ketrampilan untuk siap bersaing di dunia luar. Saat ini, tingkat persaingan semakin tinggi seiring makin tingginya tingkat demografi dan makin efisiennya teknologi, maka santri harus sungguh-sungguh belajar ilmu akhirat dan ilmu dunia karena santri harus bermanfaat untuk manusia “khairunnas anfauhum linnas” ,” terang Kapolres.

“Motivator Nasional yang menjadi narasumber dalam sapa santri panggilan akrabnya Naqoy memberikan quote bahwa “orang sukses hanya punya satu alasan yaitu tidak ada alasan, orang gagal banya alasan”

Jadi santri harus punya satu alasan kalo mau jadi santri yang sukses diatas rata-rata yaitu tidak ada alasan, waktunya ngaji harus tepat waktu dan jadwal kegiatan sudah terprogram dengan baik di pesantren tinggal mau atau tidak, mau jadi orang sukses atau mau jadi orang gagal itu pilihan. Papar alumni UIN Jakarta dan santri Cirbon.

Tampak hadir dalam kegiatan rodsw sapa santri KH Abdullah Mas’ud, KH Agus Abdul Ghofur, AKBP. Dr.Iman Imanuddin (Kapolres Tangerang Selatan) dan rombongan anggota Polri,Kapolsek Ciputat, ketua IPPNU Hilda dan rekan-rekan IPPNU, para ustadz pondok pesantren, ust. Arsan, Ustzh Anwar Ust Eko Ketua RMI KH. Muhammad Alfi Virdausi, MA, Ust Suhaimi Ust Habib dan para pengurus pondok pesantren Madinatunnajah.

(Adella)

Pos terkait