Lembaga Adat Makhgo Sekampung Libo Tiyuh Negara Batin Mengapresiasi Program Rektor Unila

  • Whatsapp

Penjuru.id | Lampung – Dikutip dari Kompas.com, Stigma Kecamatan Jabung di Lampung Timur sebagai “Kampung Begal” membuat pihak rektorat Universitas Lampung (Unila) memberikan perhatian lebih.

Untuk menghilangkan stigma buruk tersebut, Unila berencana mengadakan program bagi mahasiswa asal Kecamatan Jabung.

Rektor Unila Prof Karomani mengungkapkan, pihaknya sudah merancang sebuah program untuk merekrut mahasiswa yang berasal dari Kecamatan Jabung.

Hal ini diungkapkan Karomani saat menerima kunjungan Kapolda Lampung Inspektur Jenderal (Irjen) Hendro Sugiatno pada Senin (5/4/2021) di gedung rektorat setempat.

“Stigma yang ada saat ini membuat nama Kecamatan Jabung menjadi buruk di masyarakat,” kata Karomani dalam keterangan pers.

Disisi lain Lembaga Adat Makhgo Sekampung Libo Tiyuh Negara Batin melalui Ketua Bidang Ekternal mengapresiasi Program tersebut dan siap untuk bekerjasama jika diperlukan.

“Selama ini perhatian khusus seperti ini yang kami nanti-nanti, kami selalu berharap agar semua pihak dapat bahu-membahu untuk merubah stigma tentang Kecamatan Jabung ini” tutur Gustomi. (7/4/2021)

Gustomi juga menyampaikan program tersebut suapaya tidak salah sasaran, karena menurutnya kecamatan Jabung adalah kecamatan yang besar terdiri dari 15 desa dan desa-desa yang disoroti sebagai kampung begal terdiri dari beberapa desa saja. “Jika program ini tidak tepat sasaran maka program yang dilakukan oleh Rektor Unila tersebut akan sia-sia dan tidak akan membuahkan hasil apa-apa terhadap kecamatan Jabung” pungkas Gustomi.

(JB)

Pos terkait