Ketua Komisi VI DPR-RI Faisol Riza, Ajak Masyarakat Manfaatkan Produk Asuransi Milik Negara

  • Whatsapp

PENJURU.ID | Probolinggo – Ketua Komisi VI DPR RI, Faisol Riza mengajak masyarakat untuk memahami dan memanfaatkan produk asuransi dan penjaminan yang telah disediakan negara, Yaitu produk asuransi yang tersedia di dalam ekosistem Indonesia Financial Group (IFG) yang merupakan Holding Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bidang Perasuransian dan Penjaminan.

IFG adalah Holding BUMN Perasuransian dan Penjaminan, yang antara lain beranggotakan PT Jasa Raharja, PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo), PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo), PT Jasa Asuransi Indonesia (Jasindo), PT Asuransi Jiwa IFG, PT Jasa Raharja dan lainnya.

Faisol Riza menjelaskan, di masa pandemi COVID-19 ini pemerintah terus berupaya untuk menjaga dan memperkuat perekonomian nasional.

Antara lain melalui Program Keluarga Harapan, Kartu Sembako, Program Bantuan Beras Bulog, Program Bantuan Sosial Tunai, Bantuan Sosial Tunai Usulan Pemerintah Daerah, Subsidi/Diskon Listrik dan Abonemen, Program Kartu Prakerja, Subsidi Kuota Internet, Bantuan Langsung Tunai Dana Desa dan lain-lain.

Selain itu, lanjut Ketua DPP PKB ini, Pemerintah juga memberikan berbagai program insentif dalam bentuk asuransi dan penjaminan yang fokus pada pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di berbagai sektor. Dengan berbagai program insentif itu, para pelaku UMKM diharapkan dapat memperkuat inovasi serta berupaya untuk terus menciptakan produk dan layanan, disesuaikan dengan kondisi saat ini.

“Karena itu, peran dan manfaat asuransi dan penjaminan perlu disosialisasikan secara baik kepada masyarakat, termasuk para pelaku UMKM. Terutama pemahaman mengenai peran dan manfaat dari produk dan layanan ekosistem asuransi yang ada di bawah naungan IFG. Agar manfaat dari kehadiran asuransi dan penjaminan ini dapat optimal dirasakan oleh masyarakat,” pungkasnya.

(Prasojo)

Pos terkait