Ketua AOB : Ciptakan Kondisifitas Menuju Kontestasi Politik Di Tahun 2024

PENJURU.ID | Bekasi | Aliansi Ormas Bekasi (AOB) menggelar acara Halal Bi Halal dalam tema Konsolidasi dan Optmliasasi Kelembagaan dengan Bersinergi dan Bergerak Bersama Merebut 2024 Untuk Masyarakat Kabupaten Bekasi Lebiih Baik Lagi, di Warnawarni Kalimalang Tambun, pada Rabu, (29/06/2022).

Acara tersebut dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Bekasi BN.Holik, Qhodratullah, mantan Plt.Bupati Bekasi , H.Akhmad Marjuki, tokoh masyarakat, Iyan Rasad, H.M. Amin Fauzi, Ata Suryadi, Dan sekitar 58 perwakilan para Ketua LSM dan Ormas yang tergabung dalam Aliansi Ormas Bekasi.

Bacaan Lainnya

Dalam diskusi tersebut membahas tentang persoalan Kabupaten Bekasi dari Beberapa Narasumber yang hadir, serta menjalin silaturahmi dengan menyatukan pandangan dan tujuan untuk kondusifitas di Kabupaten Bekasi, serta menumbuhkan rasa persatuan para Ormas, LSM dan elemen masyarakat lainnya ucap H. Zaenal Abidin dalam sambutannya.

Zaenal Abidin mengatakan, “Bahwa Kabupaten Bekasi dengan beragam potensi tapi beragam juga persoalan yang ada, Kita selaku Sosial control turut serta membangun Bekasi sesuai dengan fungsinya, jangan kita sampai terkotak- katakan dengan adanya kepentingan, kita bersatu demi masyarakat Kabupaten Bekasi menuju lebih baik lagi, dan kita dukung program program kerja pemerintah yang pro rakyat, serta sama sama mengawasi kebijakan pemerintah khususnya di Pemerintahan Kabupaten Bekasi dengan memberikan kritik dan masukan tetapi harus ada solusi nya, agar tidak menjadikan opini yang liar, serta bisa membawa ketidak kondusifan, marilah kita jaga kondusfitas Kabupaten Bekasi kita dukung program pemerintah dalam membangun Bekasi.” kata Ketua AOB, H. Zaenal Abidin.

Disinggung terkait kalimat merebut 2024 oleh Wartawan, Zaenal menjelaskan, bahwa, “Kabupaten Bekasi salah satu daerah yang akan mengikuti proses demokrasi, dengan keberagaman yang ada di Bekasi, boleh siapa saja yang akan maju dalam ajang kontestasi pikada nanti, dan siapa saja baik orang Bekasi maupun warga Bekasi lainnya untuk menjadi Bupati Bekasi, namun putra daerah Bekasi juga banyak yang mumpuni, berkualitas, kenapa tidak kita dukung,” ujar H.Zaenal Abidin, SE.

Ditempat yang sama Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, BN.Holik Qhodrtullah sangat mengapresiasi acara tersebut. “Pasalnya, ini adalah ajang diskusi yang langka, dari 58 Ormas dan LSM adalah para Ketua yang hadir tentunya orang orang yang cerdas dan pintar.” kata BN. Holik.

Saya sangat mengapresiasi kekompakan Ormas dan LSM yang tergabung di AOB, dalam rangka menyamakan persepsi dalam membangun gerakan tentang Kebekasian. Menurutnya, kegiatan ini merupakan langkah positif yang harus didukung oleh institusi eksekutif dan legislatif, untuk menyejukan iklim dan suasana di Kabupaten Bekasi.

Politisi Partai Gerindra ini pun berharap agar kekompakan Ormas dan LSM yang tergabung di AOB ini untuk dapat dipertahankan. Dan hal tersebut menurutnya patut diikuti oleh organisasi yang lain. Apalagi kata dia, hadirnya Kepala Kesbangpol merupakan bentuk perhatian dan support pemerintah kepada Ormas dan LSM yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi.

“Saya juga mengapresiasi langkah AOB yang begitu jeli mengambil tema menuju kontestasi politik tahun 2024 mendatang. Dalam rangka kepedulian dan membangun Kabupaten Bekasi,” tandasnya.

Pos terkait