Jurnalis Media Nasional Kunjungi Pertapaan Pringgodani Ekspedisi Lawu 2022

Jurnalis Media Nasional Kunjungi Pertapaan Pringgodani Ekspedisi Lawu 2022

Tawangmangu- Berawal dari Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2022 Ketua Lembaga Dewan Adat Keraton Surakarta Hadiningrat Dra.Gusti Raden Ajeng Koes Moertiyah, M.Pd yang menganugerahi Gelar Kanjeng Raden Tumenggung (KRT) pada Dr(Cand) Djoeyamto, SH.MH, dan ratusan peserta wisudawan pada Jumat, 20 Mei 2022 .

Tentunya bukan tanpa alasan Gelar Kanjeng Raden Tumenggung (KRT) merupakan gelar kehormatan untuk tokoh pemimpin yang di yakini oleh Lembaga Dewan Adat Keraton Surakarta Hadiningrat mampu berkarya serta melestarikan budaya serta menjaga keberagaman dalam bingkai NKRI.

Ketua Lembaga Dewan Adat Dra. Gusti Raden Ajeng Koes Mortiyah, M.Pd juga menganugerahkan gelar pada Pimpinan Redaksi Media Online Nasional Lilik Adi Goenawan,S.Ag Pimred Jurnalis Nusantara Satu dan Eva Andryani Pimpinan Redaksi Aneka Fakta serta Wartawan Biro Solo Raya Agung Nugroho (Nugie).

“Selepas penganugerahan gelar dari Keraton Surakarta Hadiningrat kami menuju Gunung Lawu dalam rangka ekspedisi Lawu 2022 napak tilas ke Pertaaan Pringgodani. ” Kata Lilik Adi Goenawan Pimred Jurnalis Nusantara Satu pada awak media Senin, (22/5/2022).

Goenawan memaparkan tentunya bukan tanpa alasan kami mengadakan napak tilas ke Pertapaan Pringgodani karena menerima gelar dari Keraton Surakarta Hadiningrat merupakan amanah yang cukup berat yang harus kami jaga, digambarkan begitu beratnya perjalanan napak tilas menuju Pertapaan Pringgodani dan puji syukur berjalan dengan lancar walau cuaca ekstrem.

“Ini pengalaman pertama saya napak tilas dan berkunjung ke Pertapaan Pringgodani, awalnya saya membayangkan tak mungkin sampai Pringgodani karena harus berjalan kaki selama 2 jam, namun jika dijalani dan di yakini akhirnya sampai juga. ” Kata Eva Andryani salah satu CEO. PT Jalasveva Mahameru Mandiri.

” Saat sampai di Pertapaan Pringgodani saya serasa berada di sebuah negeri diatas awan, langsung kami bersembahyang sesuai keyakinan kami di Petilasan Eyang Panembahan Koconegoro, memohon pada Allah SWT dan memohon Restu supaya dapat mengemban amanah dari Lembaga Dewan Adat Keraton Surakarta Hadiningrat.” Tegas orang nomor satu di Media Online Nasional Aneka Fakta.

Eva memaparkan saat perjalan turun gunung alhamdulillah sempat bertemu dengan Tokoh Lintas Agama Bopo Jasin Pringgodani yang menurut saya sangat luar biasa dan bisa menjadi Panutan bagaiamana menjaga peninggalan Cagar Budaya dengan merogoh koceknya memambagun sarana pendukung di Kawasan religi pertahan Pringgodani.

” Mari Kita bersatu bersama bersinergi dan berkolaborasi menurut kapasitas kita masing-masing untuk menjaga adab, Adat, tradisi budaya leluhur Nusantara, karena tanpa adanya Leluhur tentu kita bukan siapa-siapa.” Tegas Pimred Jurnalis Nusantara Satu.

” Momen Hari Kebangkitan Nasional ke- 144 Kita jadikan semangat untuk melestarikan Adat, Tradisi Budaya Leluhur Nusantara menuju Indonesia menjadi mercusuar dunia.” Pungkas CEO PT, Jurnalis Indonesia Satu. (Tim/Red)

Pos terkait