Gerakan Antisipasi Darurat Pangan Nasional Koramil Besuk Dampingi Petani

PENJURU.ID | Probolinggo – Dalam rangka mensukseskan gerakan antisipasi darurat pangan nasional, Kodim 0820/Probolinggo melalui Koramil jajaran melaksanakan patroli dan komunikasi sosial (komsos) dengan melakukan pendampingan.

Bertempat di lahan pertanian milik salah satu warga Desa Sindet Anyar, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo. Koramil 0820/14 Besuk melakukan pendampingan dalam proses pengolahan lahan untuk menanam jagung.

Anggota Koramil 0820/14 Besuk Kopda Teguh Prastiono mengatakan, sebagai aparat kewilayahan disamping memberikan rasa aman pada masyarakat, pihaknya juga dikerahkan komando atas untuk mendampingi para petani dari proses bercocok tanam.

Mulai dari proses pengolahan lahan , penanaman, pemeliharaan tanaman hingga memasuki masa panen akan kami dampingi. “Diharapkan dengan turunnya kami ke lahan pertanian sebagai pendamping di wilayah binaan masing-masing, maka kualitas penanaman menjadi lebih baik lagi dan hasil panen yang diperoleh dapat meningkat,”kata Kopda Teguh Prastiono, Sabtu (1/6).

Menurutnya, hal ini dilakukan sebagai bentuk bakti TNI. Pendampingan terhadap petani ini juga sebagai media dalam mensukseskan program pemerintah yakni gerakan antisipasi darurat pangan nasional khususnya di wilayah teritorial binaan dan wujud nyata kemanunggalan TNI dan rakyat.

Dengan adanya pendampingan yang turun langsung membantu petani maka diharapkan para petani makin termotivasi untuk bercocok tanam dengan baik. ” Semoga dengan pendampingan yang kami lakukan hasil panen lebih meningkat,”tuturnya.

(Prasojo)

Pos terkait