Asah Kemampuan Anggota, Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Banten Gelar Latihan Anti Anarkis

Kota Serang – Dalam rangka meningkatkan kemampuan personil, Sat Brimob Polda Banten menggelar latihan Anti Anarkis, Kamis (28/05/2020) pukul 09.30 WIB.

Sebanyak 20 personil Batalyon A Pelopor Sat Brimob Banten mengikuti latihan anti anarkis yang dilaksanakan di lapangan hijau Sat Brimobda Banten. Latihan ini dipimpin oleh Iptu Sisworo.

Bacaan Lainnya

Komandan Satuan Brimob Polda Banten AKBP Dwi Yanto Nugroho menyampaikan bahwa pelatihan tersebut dimaksudkan untuk menambah dan memelihara kemampuan anggota serta meningkatkan kemampuan fisik dan kesiapsiagaan personil dalam menangggulangi aksi unjuk rasa.

“Latihan ini bertujuan untuk melatih fisik, dan kesiapan personil pada saat menghadapi unjuk rasa maupun penjarahan toko-toko,” jelas Dwi Yanto Nugroho.

Lanjut Dwi Yanto Nugroho, “Kegiatan ini untuk menambah dan mengingat kembali gerakan maupun formasi dalam persiapan pengamanan massa, dan mengantisipasi gangguan Kamtibmas lainnya yang terjadi di wilayah hukum Polda Banten.

Sementara itu Komandan Batalyon A Pelopor Sat Brimob Banten Kompol Norhayat berharap dengan adanya latihan ini, diharapkan seluruh personil Batalyon A Pelopor Brimob Banten paham dan mengetahui tahapan-tahapan dalam pengendalian massa sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP), serta mampu mengaplikasikannya dilapangan.

Pos terkait