Koramil Wonoasaih Kawal Penyaluran Bantuan Baznas

PENJURU.ID | Probolinggo – Kodim 0820/Probolinggo melalui Koramil jajaran melakukan pengamanan dalam kegiatan penyaluran bantuan dari badan amil zakat nasional (BAZNAS)

Kota Probolinggo yang ditujukan kepada kaum duafa, anak yatim, tukang becak serta petugas kebersihan di wilayah Kelurahan Jrebeng Wetan, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo, Jumat (29/3).

Anggota Koramil 0820/02 Wonoasih yang juga Babinsa Kelurahan Jrebeng Wetan Koptu Lukman Hakim menyampaikan, total jumlah penerima manfaat bantuan dari Baznas Kota Probolinggo untuk Kelurahan Jrebeng Wetan berjumlah 83 orang.

“Bantuan yang diberikan yakni berupa beras dan uang sesuai dengan data yang telah ada ,” kata Koptu Lukman Hakim.

Ia menambahkan, kehadiran pihaknya merupakan peran aktif dalam mengawal dan mengamankan kegiatan mulai awal hingga akhir proses penyaluran bantuan. “Kami hadir untuk membantu pihak terkait agar kegiatan dapat berjalan lancar dan tentunya sebagai aparat teritorial kami selalu memonitor segala bentuk kegiatan,” kata Koptu Lukman Hakim.

Ia menambahkan, sebagai aparat kewilayahan tentunya harus selalu berada di tengah- tengah masyarakat untuk membantu dan mencari solusi bilamana ditemukan masalah. Untuk penerima manfaat bantuan ini kami menghimbau untuk digunakan sesuai dengan kebutuhan.

“Pemberian bantuan ini dilaksanakan untuk meringankan beban hidup bagi penerima manfaat yang dihadapkan dengan kondisi perekonomian seperti saat ini, sebentar lagi lebaran,”ujarnya.

Sementara salah satu penerima manfaat yang enggan untuk menyampaikan identitasnya mengungkapkan rasa syukur dan rasa terimakasih kepada Baznas Kota Probolinggo yang telah menyalurkan bantuan.

”Sebagai penerima manfaat tentunya kami sangat gembira dengan penyaluran bantuan ini apalagi tengah situasi perekonomian yang cukup sulit seperti saat ini,”pungkasnya.

(Prasojo)

Pos terkait