Koramil Pakuniran Pantau Dan Data Korban Longsor

PENJURU.ID |Probolinggo – Koramil 0820/17 Pakuniran melakukan pemantauan dan pendataan pasca longsornya tanggul penahan tanah (TPT) di wilayah binaannya, tepatnya di Desa Ranon, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo, Kamis (18/4).

Anggota Koramil 0820/17 Pakuniran Sertu Priyo mengatakan, berdasar hasil pemantauan dan pendataan yang dilakukan diketahui dalam bencana tersebut mengakibatkan satu bangunan yakni rumah milik salah satu warga mengalami kerusakan.

“Rumah bagian belakang (Dapur) yang mengalami kerusakan akibat longsornya tanggul penahan tanah adalah milik Munir (48) warga Dusun Bendungan RT 6 RW 3 Desa Ranon, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo,” kata Sertu Priyo.

Babinsa murah senyum ini menambahkan, bahwa untuk langkah selanjutnya pihaknya telah koordinasi dengan pihak terkait dan jajaran Muspika Kecamatan Pakuniran untuk mengecek lapangan, alhamdulilah hari ini kami sudah siap untuk membantu warga yang terdampak.

“Dengan dibantu sejumlah pihak maka kami sesegera mungkin akan membantu korban untuk melakukan pembenahan baik itu rumah maupun tanggul penahanan tanah yang longsor,”ujarnya.

Lebih lanjut anggota berpostur tinggi tegap ini mengungkapkan, kehadirannya pihaknya adalah sebagai wujud kepedulian dalam membantu masyarakat yang terdampak bencana.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar lebih waspada dalam menghadapi bencana dan perubahan cuaca yang sewaktu-waktu bisa terjadi,”tuturnya.

(Prasojo)

Pos terkait