Koramil 0820/19 Gending, Amankan pelaksanaan Ibadah di wilayah Kecamatan Gending

  • Whatsapp

PENJURU.ID | Probolinggo – Umat kristiani yang melaksanakan ibadah di salah satu gereja di wilayah Desa Gending, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, mendapatkan pengawalan dan pengamanan dari Personil Koramil 0820/19 Gending. Kamis (8/4/2021)

Saat ini kami melaksanakan patroli gabungan bersama sejumlah pihak terkait pengawalan dan pengamanan bagi umat kristiani yang melaksanakan ibadah.

“Pantuan kami ada 30 jemaat yang melaksanakan ibadah di Gereja Pantekosta Tabernakel, yang berada di wilayah Desa Gending, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo,”ucap, Pjs Danramil 0820/19 Gending, Letda Inf Masdelan.

Dikatakan Letda Inf Masdelan, bahwa pelaksanaan kegiatan patroli gabungan digelar untuk mengantisipasi hal yang tidak diingginkan saat pelaksanaan ibadah, mengingat rasa aman dan nyaman bagi masyarakat harus tetap terjamin, jangan sampai terganggu stabilitas keamanan di wilayah, antisipasi adalah hal yang harus dilakukan, sebelum terjadi hal yang bisa membahayakan stabilitas keamanan.

“Untuk seluruh rangkaian kegiatan ibadah wafatnya Isa Almasih sendiri pantauan kami selesai dalam keadaan aman dan lancar, dan masyarakat di wilayah Kecamatan Gending, juga saling membantu dan saling hormat menghormati antar pemeluk Agama, sehingga terjalin rasa Bhinneka Tunggal Ikanya,” pungkasnya.

(Prasojo)

Pos terkait