Kapolres Tanjungbalia Berikan Himbauan Selalu Gunakan 3S

Kapolsek Tanjungbalia saat patroli malam guna pencegahan penyebaran Covid-19

PENJURU.ID, Tanjungbalia. Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawia. S,I,K. MH, dalam rangka pencegahan Covid-19 yang sudah menjadi Pandemi di Kota Tanjungbalai, menginstruksikan kepada personil yang bertugas patroli untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak lagi berkumpul ditempat keramaian.

Perihal instruksi tersebut, didapatkan berdasarkan keterangan yang dihimpun Wartawan, Jumat (15/05/2020), Jam, 22.00 Wib, Kapolsek Teluk Nibung AKP R,G,M. Hutagalung. SH, yang memimpin 30 personil dalam pelaksanaan Apel dihalaman Mapolres Tanjungbalai.

Sebelum melaksanakan tugas. diadakan Apel malam terlebih dahulu. Kapolsek didalam Apel, sampaikan pesan Kapolres bahwa tugas malam patroli, himbauan kepada masyarakat harus dengan sopan, ramah, santun dan humanis, tidak boleh pakai arogan dalam bahasa ataupun fisik. Patroli himbauan akan dilaksanakan di tempat-tempat keramaian dan tempat hiburan, warung makan, warung tuak, pedagang kaki lima, ataupun yang berjualan di pinggir jalan raya.

Adapun himbauan yang diberikan kepada masyarakat yang masih duduk dan minum di warung tuak, tim patroli akan menghampiri dan memberikan himbauan supaya segera pulang kerumahmya masing masing, untuk menghindari penambahan korban akibat wabah Covid-19.

Kapolsek Teluk Nibung AKP. R,G,M. Hutagalung. SH, juga sampaikan pesan kepada Kapolres Tanjungbalai AKBP Puti Yudha Prawira. S,I,K. MH, memang kita tidak bisa mengusirnya tapi setidaknya kita bisa mengantisipasi, dengan diawali dari diri kita sendiri untuk tidak berkumpul di tempat keramaian, selalu gunakan masker, jaga jarak, selalu mencuci tangan dengan sabun, yang pada intinya yaitu menjaga kebersihan mulai dari diri sendiri, jaga kebersihan lingkungan sekitar, serta bantu sebarkan berita ini kepada sanak saudara, tetangga, atau teman teman dekat kita.

“Jangan mudah percaya dengan berita yang belum tentu benar, HOAX, tetap waspada dan jika tidak ada kepentingan¬† yang mendesak diharapkan dirumah saja, apabila ada kegiatan dalam pekerjaan maka dianjurkan gunakan masker selalu apabila keluar rumah maupun didalam rumah”.ucap kapolres

Pos terkait