Fraksi PSI : Tangsel Zona Oranye Covid, Pemkot Harus Siaga Satu, Jangan Kendor

  • Whatsapp

PENJURU.ID | Tangerang Selatan – Beberapa hari yang lalu Tangerang Selatan kembali ke Zona Oranye Covid-19 dari yang sebelumnya zona kuning. Hal ini terjadi karena meningkatnya jumlah pasien positif covid-19 beberapa waktu terakhir ini, baik yang melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing, karantina di rumah lawan covid maupun yang melakukan penyembuhan di rumah sakit.

Ferdiansyah, ketua Fraksi PSI DPRD Tangsel mengatakan bahwa pemerintah kota Tangsel harus tegas. “Saya mengingatkan kepada pemerintah kota Tangsel jangan kendor dalam melakukan kampanye prokes dan juga harus dapat belajar dari pengalaman wilayah (Kota/Kabupaten) lainnya yang berhasil menekan angka covid sampai level terendah dengan membuat kebijakan yang dampaknya bisa signifikan untuk menekan penyebaran angka covid-19 ini,” tegas Ferdiansyah (18/6/2021).

Tidak dapat di pungkiri, Lanjut Ferdiansyah, menurutnya kemungkinan kenaikan signifikan kasus covid-19 ini akibat dari berkurangnya kedisiplinan prokes yang dilakukan oleh masyarakat terlebih sebelumnya ada momen mudik dan balik Idulfitri 2021 dan juga halal bi halal.

Bacaan Lainnya

Kami sadari, tambah Ferdiansyah, masyarakat sudah mulai jenuh dengan adanya prokes ini dan semua serba terbatas, namun hal ini adalah sebuah keniscayaan yang harus kita jalani karena masih adanya pandemi Covid-19.

Jangan sampai dengan berkurangnya kedisiplinan prokes yang kita lakukan, sambung Ferdiansyah, Tangsel menjadi zona merah kembali. Zona oranye saat ini sudah menjadi lampu merah bagi pemerintah kota untuk dapat mewaspadai segala hal yang dapat terjadinya lonjakan kembali dari kasus Covid di Tangerang Selatan.

“Pemerintah kota dan masyarakat harus bahu membahu untuk terus menjalankan prokes covid-19 ini. Ketika prokes di jalankan dengan maksimal, angka covid menurun dan masuk zona kuning atau lebih baik lagi bisa sampai hijau, maka tingkat perekonomian dan kesehatan di Tangsel akan lebih baik dari sebelumnya,” tutup Ferdiansyah.

(Wandy/rls)

Pos terkait