Strategy TNI-Polri Putus Penyebaran Virus Covid-19 di Bumi Reyog

  • Whatsapp

PENJURU.ID | Ponorogo – Jajaran Polres Ponorogo bersama-sama jajaran Kodim 0802/Ponorogo, Jawa Timur, terus melakukan pencegahan dan penyebaran Covid-19 di seluruh penjuru Bumi Reyog. Seperti yang dilakukan anggota Polsek Ngrayun, melakukan pembagian masker gratis kepada pengunjung Pasar Ngrayun dan dipertigaan jalan raya depan pasar Ngrayun, Jum’at, (3/12/2021).

Pembagian masker gratis dipimpin Kapolsek Ngrayun AKP. Joko Santoso yang diikuti oleh Satgas Covid-19 Kecamatan Ngrayun dan Personil Polsek Ngrayun. Pada kesempatan itu AKP. Joko Santoso menegaskan bahwa, kegiatan pembagian masker gratis kepada masyarakat Ngrayun adalah suatu bentuk untuk memutus mata rantai penyebaran wabah virus Corona atau Covid-19.

Ia juga menyampaikan bahwa, kegiatan itu untuk mengantispasi terjadinya lonjakan Covid-19 di wilayah Kecamatan Ngrayun. “Hari ini, Polsek Ngrayun bersama Satgas Covid-19 membagikan masker gratis kepada warga masyarakat di pasar Ngrayun dan dipertigaan Jalan raya depan pasar Ngrayun sebagai upaya memutus penyebaran wabah Covid-19 dan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan Covid-19 di wilayah kami,” AKP. Joko Santoso menjabarkan.

Lebih lanjut AKP. Joko Santoso berharap melalui pembagian masker dan mengedukasi masyarakat ini bisa memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk mematuhi Prokes dimasa pandemi demi kebaikan bersama. “Dengan kita menerapkan berdisplin Prokes, semoga Pandemi Covid-19 akan segera berakhir,” harapnya.

Sementara itu Kodim 0802/Ponorogo, melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa) terus berupaya menghimbau dan mengajak seluruh lapisan masyarakat di wilayah desa binaannya untuk turut serta mensukseskan program pemerintah Vaksinasi Covid-19.

Seperti dilakukan oleh Serda. Samsul, anggota Koramil tipe B 0802/09 Balong, yang menjadi Babinsa Desa Bulak, Kecamatan Balong, juga melaksanakan pendampingan dan pengawalan kepada masyarakat dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Desa Bulak hari ini.

Ditemui disela-sela kegiatan Serda. Samsul membeberkan bahwa, Kodim 0802/Ponorogo mendukung sepenuhnya dan mensukseskan program pemerintah termasuk program Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat. “Ini sesuai petunjuk dan perintah Komando diatas maka, kami siap mengawal dan mendampingi masyarakat di Desa Bulak khususnya agar, turut mensukseskan program pemerintah dengan bersedia ikut vaksin Covid-19,” aku Serda. Samsul.

Tidak hanya mengawal dan mensukseskan program pemerintah tentang vaksinasi Covid-19 dalam Komsos sehari-hari, Serda. Samsul juga giat memberi himbauan atau mensosialisasikan pentingnya disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19. “Ini adalah, ikhtiar bersama membasmi Corona,” ungkapnya. (Red. Fiyan/MN)

Pos terkait