Koramil Besuk Patroli SPBU, Pantau Stok BBM

PENJURU.ID | Probolinggo – Koramil 0820/14 Besuk kembali menggencarkan pelaksanaan patroli di SPBU dalam wilayah teritorialnya, Hal tersebut dilakukan karena adanya keluhan masyarakat yang merasa stok BBM yang ada di SPBU cepat habis karena adanya oknum yang membeli dalam jumlah besar untuk kembali di jual belikan.

Sertu Rabuhul Ihsan, Anggota Koramil 0820/14 Besuk menyampaikan kegiatan patroli yang dilakukan pihaknya adalah bentuk respon dari apa yang menjadi keluhan masyakrakat dengan harapan kondusifitas wilayah teritorial Koramil 0820/14 tetap aman dan terkendali.

“Dalam patroli kali ini selain memberikan teguran kepada oknum yang kedapatan membeli dalam jumlah diluar batas kewajaran kami juga berkoordinasi dengan pihak SPBU untuk lebih memperhatikan kebutuhan masyarakat dengan membatasi pembelian dalam jumlah besar,”kata Sertu Rabuhul Ihsan.

Ia mengungkapkan dengan adanya ulah oknum nakal tersebut maka yang menjadi korban adalah masyarkat karena langkanya BBM, Tentunya ini menjadi kesempatan untuk menjual BBM eceran dengan harga yang lebih tinggi dari biasanya dan hal ini yang patut kita sayangkan.

“Patroli ini kami laksanakan sesuai petunjuk dari pimpinan atas untuk membantu pemerintah dalam mengawasi apa yang menjadi kebutuhan masyarakat khusus BBM,”ujarnya.

Ditegaskan bahwa jangan sampai ada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dengan melakukan penimbunan BBM dengan tujuan untuk mencari keuntungan mengingat hal tersebut merupakan sebuah pelanggaran dengan ancaman pidana.

“Apa yang kami lakukan saat ini merupakan bentuk kepedulian dan tangung jawab kepada masyarakat tentunya sebagai aparat kewilayahan,”pungkasnya.

(Prasojo)

Pos terkait