Kodam V Brawijaya Lakukan Pemeriksaan Kendaraan Dari Kementerian Pertahanan Di Makodim Probolinggo

PENJURU.ID | Probolinggo – Kodim Kodim 0820/Probolinggo Mayor Slamet Wahyudi menyambut kedatangan Pabandya Pam Sinteldam V/Brw Mayor Inf Abi Siwanjoyo bersama rombongan dalam rangka kunjungan kerja di Makodim 0820/Probolinggo.

Kasdim Kodim 0820/Probolinggo Mayor Slamet Wahyudi menyampaikan, kunjungan kerja Pabandya Pam Sinteldam V/Brawijaya ke Kodim 0820/Probolinggo dalam rangka pemeriksaan dan pengecekan kendaraan sepeda motor pengadaan dari Kementrian Pertahanan Republik Indonesia.

“Setelah dilakukan pemeriksaan secara fisik baik nomor rangka maupun nomor mesin maka 140 unit motor jenis trail 150 CC ini dinyatakan lengkap,” kata Mayor Slamet Wahyudi.

Ia menambahkan, bantuan unit kendaraan roda dua tersebut merupakan wujud perhatian dari negara melalui kementerian pertahanan RI khususnya untuk penunjang tugas operasional aparat komando kewilayahan dalam hal ini Babinsa Kodim 0820/ Probolinggo guna melayani masyarakat di wilayah binaan.

“Babinsa ini sebagai ujung tombak informasi di wilayah binaan, sehingga Babinsa harus selalu bersama masyarakat, menjaga, melayani dan mengatasi kesulitan warga di wilayah binaan masing-masing dan kehadirannya menjadikan solusi untuk masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut perwira murah senyum ini berharap,
dengan adanya bantuan motor tersebut tugas TNI angkatan darat terutama diwilayah Kodim 0820/Probolinggo dapat dilaksanakan dengan baik, sekaligus untuk menambah nilai juang dan semangat para Babinsa dalam melayani masyarakat.

Kepada anggota yang menerima kendaraan saya harap untuk dirawat dan dijaga faktor keamanannya dalam menjalankan tugas dilapangan. Kondisi motor masih baru, selalu cek sesuai ketentuan dalam berkendaraan serta ikuti aturan berlalu lintas dan lengkapi surat kendaraan baik SIM umum maupun SIM dinas.

“Dalam melaksanakan tugas dimanapun harus dilandasi dengan hati nurani yang baik dan tetap semangat dalam melayani masyarakat dengan kendaraan baru ini,” tuturnya.

(Prasojo)

Pos terkait