Jalin Silaturahmi KBLI Sektor Bogor Gelar Halal Bi Halal Dengan Semangat Baja Seniman Api Bogor Raya

Kabupaten Bogor. Kendati masih seumur jagung dari sejak dideklarasikan Maret lalu. Namun geliat aktifitas KBLI (Komunitas Bengkel Las Indonesia) Sektor Kota Hujan, yang berkibar dengan panji PBLB (Paguyuban Bengkel Las Bogor) kiranya terus gencar melakukan terobosan.

Bermula dari 25 orang kini sudah mencapai lebih 100 anggota pemilik Bengkel Las dan Juru Las se-Kota dan Kabupaten Bogor.

“Walau masih sebatas anggota group sosmed tapi setelah Buka Puasa Bersama kemarin jumlahnya terus bertambah, apalagi nanti kalau kartu anggota sudah jadi dicetak, ” ungkap Dian Sakira Ketua PBLB.

Adapun terobosan yang dilakukan adalah dengan menggandeng beberapa SMK di Bogor, untuk memotivasi siswa/i memperdalam keahlian las (welding skill) agar kelak bisa menjadi Juru Las profesional atau mungkin ada yang tertarik merintis usaha bengkel las.

Langkah lainnya, PBLB menjajaki kerjasama dengan pihak UMKM Pemda Bogor supaya mendapat perhatian dan pembinaan khusus.

“Jangka panjangnya Seniman Api PBLB berharap menjadi mitra dalam pembangunan infrastruktur daerah,” papar Dede Sufiandi Koordinator KBLI Bogor.

Saat Halal Bi Halal Minggu lalu di rumah Kepala Dusun Setu Tonjong, yang kebetulan juga pemilik bengkel las.

“Jalinan kerjasama, secara simbolis kami nyatakan dalam sesi penyerahan kaos berlogo KBLI kepada Pak Treska, staf pengajar sekaligus Ketua Jurusan Tehnik Permesinan SMKN 1 Cibinong,” tambah Dede yang punya jam terbang cukup lama di bidang pengelasan.

Silaturahmi tatap muka berlanjut dengan pembinaan bidang UMKM Pemda, narasumber Ardiansyah menyampaikan materi pembinaan ‘Pemasaran Bengkel Las Secara Digital’.
Disambut antusias oleh puluhan anggota yang hadir maupun yang menyimak secara daring.

Dalam kesempatan itu turut hadir, Ir. Heru Kusumo Widagdo MT, Ketua Umum KBLI bersama Sekjen, Drs. Nirwan Lesmana SP, serta para mitra sponsor pendukung usaha bengkel las dengan membagikan souvenir saat mendemokan produk barunya.

Pos terkait