Forkopimka Sukapura, Laksanakan sosialisasi Persiapan Pilkades serentak 2022

  • Whatsapp

PENJURU.ID | Probolinggo РUntuk memaksimalkan waktu dan tahapan dalam perencanaan pelaksanaan  Pilkades serentak yang akan dilaksanakan pada tahun 2022, Februari mendatang, Forkopimka Sukapura, melakukan Sosialisasi rencana dan tahapan Pilkades berlangsung di Gedung Karya Darma. Senin (25/10/2021)

Rencana pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa, Serentak 253 Desa di Kabupaten Probolinggo, serta 12 Desa di Kecamatan Sukapura, agar bisa terlaksana dengan jadwal yang telah di tentukan yaitu Hari Kamis tanggal 17 Februari 2022.

Turut serta dalam pelaksanaan sosialisasi Pilkades serentak di kecamatan Sukapura, tokoh adat masyarakat Tengger, Supoyo SH.MM, Kapolsek Sukapura, Danramil Sukapura, Kepala Puskesmas Sukapura, Satpol-PP, BPD, serta seluruh PJ kepala Desa yang ada di Kecamatan Sukapura.

“Diharapkan bagi para calon segera melengkapi administrasi yang telah ditentukan, karena dalam pelaksanaan Pilkades untuk sekarang, banyak tambahan persyaratan yang harus terpenuhi, dan bagi pemerintah Desa agar segera membentuk panitia Pilkades dengan sesuai ketentuan yang berlaku, mari tetap mematuhi protokol kesehatan dalam pelaksanaan Pilkades, serta jaga sportifitas agar kecamatan Sukapura khususnya, pelaksanaan Pilkades serentak 12 Desa, bisa aman kondusif hingga pelaksanaan Pilkades selesai, jelas,” Camat Sukapura, Rochmad Widiarto SSTP.

“Bagi calon Kepala Desa yang mau ikut dalam Pilkades di tahun 2022, harus segera melengkapi administrasi jangan menunda sampai batas waktu penutupan pendaftaran, tentunya sesuai dengan pasal 16 yang dijabarkan dengan pasal 17, agar pelaksanaan Pilkades bisa terpenuhi dan terfasilitasi, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan saat Pilkades berlangsung, tegas,” Rachmat SSTP. Msi, mewakili PMD Kabupaten Probolinggo.

“Pelaksanaan Pilkades serentak khususnya 12 Desa yang ada di Kecamatan Sukapura, mari tetap jaga kebersamaan dan Netralitas baik dari panitia Pilkades maupun saksi agar pelaksanaan Pilkades serentak di kecamatan Sukapura bisa aman Lancar dan Kondusif, pungkas,” Danramil Sukapura, Kapt. Inf. Asto Kuswantoro Adjie.

(Prasojo)

Pos terkait